Home / bunga / mawar / perkebunan / Lakukan Hal Ini Saat Menanam Mawar Di Pot

Lakukan Hal Ini Saat Menanam Mawar Di Pot

Mawar adalah jenis tanaman hias yang banyak di tanam di pekarangan. Menanam mawar juga tidaklah sulit. Namun untuk menanam mawar di pot akan berbeda tekniknya dengan menanam tanaman ini di tanah. Cara menanam bunga mawar di pot bisa dilakukan dengan menyetek ataupun menanam dengan bibit mawar. Yang paling mudah adalah dengan menanam bunga ini hasil stek. Anda bisa membeli stek bunga mawar ini di kios kios tanaman hias. Bahkan banyak juga yang telah di tanamkan di pot. Namun jika anda ingin menanam sendiri bunga mawar di rumah, mari simak artikel berikut ini.

Langkah penting dalam menanam mawar di pot

Cara menanam bunga mawar pada dasarnya sama halnya dengan bercocok tanam tanaman lain. Jika anda ingin menanam bunga mawar di dalam pot, maka anda membutuhkan pot baik dari plastik ataupun dengan tembikar. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan pot dalam menanam bunga mawar. Jika anda menanam bunga mawar paling baik saat pagi hari mawar diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung namun jika telah siang atau sekitar jam 12 siang sebaiknya tanaman di bawa ketempat yang teduh. Dengan cara seperti ini jika anda menanam bunga mawar di pot, anda tinggal memindah pot yang ada bunga mawarnya ketempat yang lebih teduh.


Untuk cara menanam bunga mawar yang benar bisa anda perhatikan langkah langkah berikut. Pertama, jika anda ingin menggunakan pot sebagai media tanaman bunga mawar anda pilihlah pot tembikar dari tanah liat, cor, semen ataupun dari plastik namun yang memiliki sirkulasi air. Selanjutnya, untuk media tanam bunga mawar di pot gunakan tanah, pupuk kandang, pasir yang dicampur kemudian difermentasikan. Gunakan komposisi dengan 1:1:1/4.

Untuk tatakan paling bawah dari potnya sendiri gunakan batu bata, kerikil atau pecahan batuan. Hal ini dilakukan agar ketika menyiram tanaman batu batuan tersebut bisa mempermudah jalannya air dan tidak membuat akar tanaman membusuk. Selanjutnya untuk menanam mawar di pot anda bisa menggunakan stekan mawar atau bunga mawar yang telah siap. Sirami bunga mawar secara rutin tiap hari dan letakkan dalam tempat yang terkena cahaya matahari penuh. Cara menanam bunga mawar begitu mudah bukan ?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.