Home / bunga / cara menanam / melati / Cara Menanam Bunga Melati Dengan Mudah

Cara Menanam Bunga Melati Dengan Mudah

 Berbicara mengenai bunga, kita tentu kenal dengan bunga harum bernama melati. Salah satu jenis tanaman hias ini merupakan bunga yang memiliki bentuk yang kecil dengan keindahan mahkota bunga yang berjumlah sekitar 6 sampai 8 helai. Meskipun terdapat warna lain, namun warna bunga melati yang paling umum ditemukan adalah melati berwarna putih. Selain sangat indah dan mungil, aroma yang dihasilkan melati juga sangat harum. Untuk itu, seringkali bunga yang satu ini dijadikan sebagai pengharum ruangan. Bunga melati juga seringkali dijadikan sebagai hiasan dalam riasan pengantin dalam acara pernikahan. Nah, anda bisa menanam bunga melati di dalam pot dan diletakkan di beberapa tempat sebagai pengharum ruangan. Jadi, berikut cara menanam bunga melati untuk anda.



Tips mudah menanam bunga melati

Bunga melati merupakan tanaman hias yang sangat cantik dan memiliki aroma yang sangat harum. Hal ini pun kemudian menarik banyak orang untuk memiliki tanaman bunga melati sendiri di rumah mereka. Cara menanam bunga melati sendiri sebenarnya cenderung sangat mudah, hanya perlu sedikit ketelatenan dan kesabaran untuk bisa menanam dan merawatnya. Jadi bagi anda yang tertarik untuk menanam bunga yang harum ini langsung saja. Berikut tips mudah menanam bungamelati untuk anda.

Cara menanam bunga melati di dalam pot bisa dimulai dengan menyiapkan pot lalu diisi dengan media tanam seperti pecahan bata merah atau pecahan genting. Lalu tambahkan diatasnya campuran tanah, pasir dan juga pupuk organik sampai 1/3 bagian pot terisi. Masukkan bibit bunga melati yang telah anda persiapkan dan tambahkan lagi campuran tanah tadi diatasnya sampai tersisa sekitar 2 cm bagian atas pot. Setelah itu, siram dengan air bersih secukupnya dan letakkan pot di area yang cukup teduh sampai tumbuh daunnya.

Selanjutnya, anda perlu melakukan sedikit perawatan agar bunga melati bisa tumbuh dengan baik. Lakukan pengairan secara rutin pagi dan sore hingga tanaman berumur sekitar 1 bulan. Pada saat-saat ini anda juga perlu membersihkan gulma yang biasanya mengganggu pertumbuhan. Selain itu, lakukan juga pemupukan sebelum melati berbunga. Sekian cara menanam bunga melati yang mudah untuk anda praktekkan di rumah. Selain di dalam pot, anda juga bisa menanamnya di pekarangan rumah anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.