Home / bunga / cara menanam / krisan / perkebunan / Cara Menanam Bunga Krisan Di Pot

Cara Menanam Bunga Krisan Di Pot

Berbicara mengenai keindahan bunga, krisan adalah salah satunya. Krisan merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki keindahan bentuk dan warna sehingga orang yang melihatnya akan kagum dan tertarik. Konon, tanaman hias yang satu ini berasal dari dataran cina yang kini telah tersebar di berbagai negara termasuk indonesia. Bunga krisan memiliki beberapa warna yang masing-masing memiliki nama latin tersendiri seperti chrysanthenum indicum untuk krisan kuning dan chrysanthenum morifolium untuk krisan ungu dan pink. Di indonesia sendiri, bunga yang satu ini sering dikenal dengan nama bunga seruni. Nah jika anda ingin menjadikan bunga krisan sebagai tanaman hias di rumah, anda bisa menyimak cara menanam bunga krisan dalam artikel kami kali ini.

Langkah menanam bunga krisan di dalam pot




Bunga krisan memang kerap kali digunakan sebagai tanaman hias dalam rumah karena memiliki keindahan yang sangat menarik. Bagi anda yang suka merawat tanaman bunga, krisan sangat direkomendasikan untuk anda atau anda juga bisa menanam bunga krisan dalam pot dan kemudian diletakkan di beberapa tempat sebagai hiasan di rumah. Untuk itu, langsung saja kita simak cara menanam bunga krisan berikut ini.

Cara menanam bunga krisan bisa dimulai dengan mempersiapkan sebuah pot sedang yang mempunyai lubang drainase dan media tanam yang terdiri dari campuran arang sekam, serbuk sabut kelapa dan gambut atau bisa juga campuran sekam padi dan tanah. Setelah itu, sekitar 5 atau 6 bibit krisan ditanam di kedalaman 5 cm saja. Cara penanamannya bisa dilakukan dengan 1 bibit di tengah dan yang lain berada di pinggir-pinggirnya. Kemudian siram dengan air bersih. Penyiraman hendaknya dilakukan secara rutin dan tidak sampai terkena daun. Penyinaran juga dibutuhkan untuk bunga krisan agar tunas lebih terangsang untuk cepat tumbuh.

Selain itu, anda juga perlu melakukan pemupukan agar tanaman bisa tumbuh lebih subur. Pucuk terminal yang tumbuh pada bibit asal bisa anda buang agar pertumbuhan tunas terangsang dan bunga menjadi cepat tumbuh. Nah itulah cara menanam bunga krisan yang bisa anda gunakan sebagai tanaman hias di rumah anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.