Home / bunga / cara menanam / gelombang cinta / perkebunan / Tips Bercocok Tanam Bunga Gelombang Cinta

Tips Bercocok Tanam Bunga Gelombang Cinta

Bercocok tanam bisa dilakukan dimana saja, termasuk di kebun pekarangan rumah. Pekarangan rumah bisa digunakan untuk bertanam bunga. Menghias pekarangan rumah dengan bunga tentunya akan membuat rumah menjadi semakin indah. Salah satu bunga yang cantik untuk di tanam adalah gelombang cinta. Bunga ini beberapa tahun yang lalu sangat populer, bahkan harganya mencapai sangat mahal. Kini walaupun tidak begitu populer namun bunga gelombang cinta tetap memikat untuk ditanam. Cara menanam bunga gelombang cinta pada dasarnya sangatlah mudah.


Cara mudah menanam bunga gelombang cinta

Gelombang cinta atau anthurium merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cantik untuk menghias pekarangan rumah. Salah satu kelebihan dari bunga gelombang cinta bisa ditanam di luar ruangan ataupun didalam ruangan. Walaupun begitu namun sebaiknya bunga gelombang cinta diletakkan di tempat teduh, agar tidak terkena sinar matahari langsung. Cara menanam bunga gelombang cinta untuk media tanamnya sebaiknya gunakan humu, pasir dan pupuk kandang.

Cara menanam bungagelombang cinta sendiri pada dasarnya seperti menanam bunga pada umumnya. Langkah langkah menanam bunga gelombang cinta antara lain, pertama sediakan pot atau media tanam untuk bunga gelombang cinta, kemudian siapkan pecahaan genteng yang diletakkan di bagian paling bawah pot. Selain pecahan genteng anda bisa menambahkan potongan gabus lalu kemudian baru di isi dengan media tanam.

Setelah itu kemudian masukkan bunga gelombang cinta dan tambahkan media tanam kurang lebih 3 hingga 5 cm dari bibir pot. Selanjutnya letakkan tanaman pada tempat yang terkena sinar matahari namun masih teduh. Sebaiknya media tanam yang digunakan memiliki lubang untuk sirkulasi air siraman dari tanaman. Untuk menyiraminya anda cukup menyirami bunga gelombang cinta tiap dua hari sekali. Hal lain yang perlu anda perhatikan selain cara menanam bunga gelombang cinta adalah memberi nutrisi untuk bunga itu sendiri. Untuk membuat daun gelombang cinta menjadi semakin mengkilap dan cantik anda bisa melakukan tips agar bunga gelombang cinta terlihat cantik berikut ini. Caranya adalah dengan menggunakan susu bubuk. Caranya cairkan susu bubuk tersebut kemudian celupkan kain kemudian gunakan celupan tersebut untuk mengoles daun gelombang cinta.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.