Home / anggrek / bunga / perkebunan / Cara Menanam Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Anggrek adalah salah satu jenis bunga yang lumayan sulit untuk di budidayakan. Namun sekali berbunga bunga anggrek akan terlihat cantik dan menawan. Oleh karena itu bunga anggrek banyak yang menyukai. Cara menanam bunga anggrek pada dasarnya sama dengan bunga bunga tanaman lainnya. Hanya saja untuk anggrek ada banyak hal yang harus diperhatikan agar cepat berbunga. Tanaman ini tidak seperti tanaman pada umumnya sehingga membutuhkan perhatian ekstra.

Perawatan tanaman bunga anggrek agar cepat berbunga

Sebelum anda menanam bunga anggrek, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Selain cara menanam bunga anggrek yang benar sebaiknya anda memperhatikan pengaturan tanaman anggrek. Bunga anggrek sebaiknya di tempatkan pada rak atau gantungan dengan ketinggian kurang lebih satu meter. Selain itu perhatikan kelembaban udara. Agar anggrek cepat berbunga kira-kira kelembaban udara yang dibutuhkan adalah 60 hingga 80 persen. Sehingga akan lebih baik jika di buat kolam atau menggunakan kabut dalam rumah lindung.

Selain cara menanam bunga anggrek hal lain yang harus anda perhatikan adalah media tanam untuk bunga ini. Idealnya media tanam untuk bunga ini terdiri dari dua sisi. Sepertiga sisi bawah media tanaman berisi potongan batu bata sedangkan sisanya dua pertiga berisikan pakis. Selain itu konstruksi pot tumbuhan ini juga mempengaruhi masa pertumbuhan bunga anggrek. Idealnya untuk menanam bunga anggrek dengan menggunakan pot dengan bahan tanah liat dan banyak memiliki lubang.

Cara menanam bunga anggrek dengan mudah jangan lupakan penyiraman dan pemupukan. Lakukan penyiraman dengan teratur dan rajin. Untuk pertumbuhan terbaik lakukan penyiraman pada pagi hari sekitar pukul 07 hingga 09 pagi. Kemudian saat sore hari sekitar pukul tiga sore hingga lima sore. Lakukan hal ini secara rutin. Cara menanam bunga anggrek yang paling utama adalah dengan menggunakan pupuk yang memiliki kadar pospor yang tinggi. Pemupukan bisa berupa semprot ataupun memberikan pupuk tabur ataupun dengan menyiraminya. Pemberian pupuk dengan teknik slow launching akan mempercepat bunga anggrek menjadi cepat berbunga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.