Home / bunga / kamboja / perkebunan / Cara Bertanam Bunga Kamboja Dengan Mudah

Cara Bertanam Bunga Kamboja Dengan Mudah

 

Ada banyak jenis tanaman hias. Beberapa jenis tanaman hias yang sering di jumpai adalah mawar, melati ataupun anggrek .selain itu ada pula bunga kamboja. Bunga yang satu ini sayangnya sering dikaitkan pada hal yang mistis. Sebenarnya bunga kamboja memiliki warna yang beragam.


Sehingga memiliki bau yang harum dan wangi. Salah satu jenis kamboja yang sering kita temui adalah bunga kamboja yang berwarna putih dengan warna kuning dikelopak kelopak bagian dalam bunga. Jika anda tertarik untuk menanam bunga kamboja, berikut kami berikan cara menanam bunga kamboja



Teknik menanam bunga kamboja dengan mudah

Cara menanam bunga kamboja pada dasarnya sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menanamnya di letakan di pot atau hanya di lahan pekarangan atau kebun biasa. Namun untuk teknik menanam bunga kamboja sendiri ada dua yaitu stek batang dan dengan bibit bunga kamboja yang sudah tumbuh. Untuk menanam bunga kamboja yang sudah siap ditanam anda hanya perlu memindahkannya dari polybag ke tanah ataupun ke pot yang telah anda siapkan.

Cara menanam bungakamboja dengan teknik stek batang akan sedikit berbeda. Cara menanam bunga kamboja dengan stek batang adalah dengan memotong batang pohon bunga kamboja. Kemudian potong batang pohon tersebut dan letakan pada media tanam yang akan anda gunakan. Hal yang perlu anda perhatikan adalah seperti batang pohon kamboja yang akan anda gunakan, warna bunga kamboja, jenis daun apakah berdaun bulat atau lancip. Saat anda memilih bibit bunga kamboja juga perhatikan dengan baik. Pilihlah bibit yang berkualitas baik. Ciri-cirinya adalah akar-akarnya terbungkus dengan menggunakan polybag sehingga batang bunga kamboja tersebut terjaga kesehatanya.

Selain itu untuk perawatanya bunga kamboja sendiri letakkan pada tempat yang terkena cahaya matahari langsung. Jangan di letakkan di tempat yang teduh. Bunga kamboja lebih baik ditanam di tempat yang mendapatkan cahaya matahari langsung di bandingkan dengan tempat yang teduh. Cara menanam bunga kamboja cukuplah mudah. Anda hanya perlu memperhatikan apakah tanah tersebut terdapat batu batuan atau tidak. Batu-batuan atau kerikil bisa menghambat pertumbuhan akar bunga kamboja sehingga usahakan agar tidak ada yang menghalangi pertumbuhan akar tanaman bunga kamboja anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.