Home / cabai / pertanian / Cara Mudah Menanam Cabai Dalam Polybag

Cara Mudah Menanam Cabai Dalam Polybag

Menanam cabai tidak harus melulu dalam lahan yang luas. Apalagi jika cabai yang akan digunakan hanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Menanam cabai dalam polybag tentunya menjadi solusi untuk menanam cabai di kebun ataupun untuk kepentingan yang sedikit. 


Cara menanam cabai dalam polybag juga mudah. Pada dasarnya sama saja tak sesulit untuk menanam cabai dengan menggunakan lahan semaian. Untuk mencoba menanam cabai di dalam polybag berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

Tips mudah menanam cabai dalam polybag

Cara menanam cabai dalam polybag sangatlah mudah seperti halnya menanam cabai dengan menggunakan lahan biasa. Cabai yang akan di tanam dalam polybag juga membutuhkan urutan budidaya cabai pada umumnya. Budidaya cabai dalam polybag memberikan keuntungan untuk menghemat lahan selain itu budi daya cabai dengan cara seperti ini juga mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menanam cabai menggunakan polybag adalah mempersiapkan media tanam cabai di dalam polybag.

Tanah atau media tanam yang ada di dalam polybag agar cabai bisa tumbuh subur paling tidak diberikan unsur hara di dalam tanah. Cara menanam cabai dalam polybag bisa langsung menggunakan bibit cabai yang telah tumbuh bukan yang benih. Hal ini perlu dilakukan agar lebih mudah dalam merawatnya. Cara menanam cabai yang paling penting adalah mempersiapkan media tanam. Untuk media tanam yang ada di dalam polybag anda bisa menggunakan arang, kompos atau sekam dan tanah. Campur semua bahan dengan komposisi yang seimbang sehingga ulet. Selanjutnya masukkan campuran komposisi tersebut kedalam polybag.


Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menanam cabai di dalam polybag adalah perawatan. Perawatan hal ini meliputi kapan harus menyirami tanaman dan melakukan penyemprotan. Cara menanam cabai di dalam polybag juga membutuhkan penyemprotan pasalnya cabai adalah salah satu jenis tanaman yang rawan diserang berbagai macam hama dan penyakit. Oleh karena itu penyemprotan bisa dilakukan secara rutin dengan pestisida yang disarankan untuk digunakan tanaman cabai. 

Diberdayakan oleh Blogger.