Tips Sukses Ternak Lovebird Koloni


Ternak lovebird koloni adalah salah satu jenis ternak lovebird yang sering dipilih oleh masyarakat. Ternak lovebird dengan cara berkoloni dirasa lebih mudah untuk masalah perawatan dan juga menghemat biaya yang dibutuhkan. Biasanya, dalam ternak koloni jumlah jantan akan lebih sedikit daripada betina sehingga anakan lovebird yang dihasilkan juga lebih banyak. Jika anda penasaran bagaimana detailnya beternak lovebird koloni, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Beternak lovebird dengan cara koloni

Lovebird, burung yang cantik ini memang sering dicoba sebagai peluang usaha sejak tahun 2000an. Biasanya, yang menjadikan burung lovebird berdaya jual tinggi adalah warna, umur dan ekor burung tersebut. Makanya, ketika anda ingin mencoba beternak lovebird, termasuk ternak lovebird koloni, ketiga hal tersebut benar-benar harus anda perhatikan supaya usaha yang sedang anda rintis bisa memberikan anda keuntungan yang besar. Selain ketiga hal tersebut, apalagi kira-kira yang mesti anda perhatikan ketika anda ingin beternak lovebird?


Jika anda ingin menghasilkan lovebird yang berkualitas, tentunya anda juga harus memilih bibit yang berkualitas pula. Makanya ada beberapa hal yang mesti anda ingat ketika memilih indukan untuk ternak lovebird koloni. Bukan hanya ciri fisik lovebird yang mesti dilihat, tetapi anda juga harus memilih jenis lovebird yang ingin anda ternakkan. Pilihlah jenis lovebird yang banyak diminati oleh para konsumennya. Dari sekian banyak jenis lovebird, setidaknya ada 2 jenis lovebird yang kabarnya biasa dipatok dengan harga yang tinggi, yaitu lovebird jenis kacamata dan klep.
Tak hanya bibit lovebird saja yang mesti anda perhatikan ketika ingin mencoba ternak lovebird koloni. Kandang dari lovebird juga mesti anda pikirkan. Anda yang ingin lovebird beternak dengan maksimal, maka anda harus memikirkan cara bagaimana membuat kandang lovebird agar nyaman untuk ditinggali. Pembuatan kandang tak hanya sekedar membuat kandang yang berbentuk kotak dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter saja, tetapi anda juga harus memberikan beberapa perlengkapan lainnya dalam kandang, seperti kamar yang digunakan untuk bersarang dan juga satu set tempat makan dan minum lovebird. Semoga informasi tentang cara beternak lovebird koloni di atas bermanfaat bagi para pembaca!
Description: ternak lovebird koloni akan sukses ketika anda memperhatikan beberapa hal, seperti kualitas bibit lovebird, jenis lovebird, dan juga kandang lovebird.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput