Tips Membuat Kandang Ternak Lovebird Yang Nyaman


Lovebird adalah salah satu burung yang kini bisa memberikan keuntungan besar bagi pemiliknya. Jika anda tak ingin lovebird hanya sekedar sebagai hewan peliharaan saja, mungkin tak ada salahnya jika anda mencoba peruntungan dengan membuka usaha ternak lovebird. Kira-kira apa saja yang dibutuhkan lovebird, apakah hanya kandang ternak lovebird saja ataukah ada hal yang lain yang bisa membuat lovebird menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan yang patut anda coba? Jika anda penasaran, simak informasi selengkapnya berikut ini.


Ketika anda memang berniat menjadikan lovebird sebagai salah satu usaha, tentunya tak hanya kandang ternak lovebird yang mesti anda persiapkan. Anda juga harus mengetahui hal-hal lain yang bisa mendukung kesuksesan ternak lovebird. Pertama, soal bibit lovebird. Alangkah baiknya anda memilih bibit lovebird yang jenisnya laku keras di pasaran dan yang paling penting adalah anda harus bisa memilih indukan lovebird yang siap untuk dikawinkan. Tak hanya itu saja, anda juga harus mengetahui pakan lovebird. Pakan lovebird tak hanya biji-bijian seperti jagung, tetapi juga pellet, millet, bubur bayi kering dan beberapa vitamin.

Tempat tinggal burung lovebird

Sudah disinggung sebelumnya bahwa tak hanya tempat tinggal lovebird saja yang harus dipikirkan ketika anda ingin beternak lovebird. Namun, peternak lovebird tak memungkiri bahwa salah satu kunci sukses ternak lovebird adalah bagaimana anda bisa membuat kandang ternak lovebird menjadi nyaman untuk ditinggali. Setidaknya, jika anda ingin burung lovebird nyaman dan cepat menetas, anda bisa membuat kandang lovebird dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter. Biasanya, kandang lovebird tersebut dibuat untuk lovebird yang berkoloni.
Dalam kandang ternak lovebird, anda tak bisa membuatnya dalam bentuk kotak kayu saja, tetapi anda juga harus memberikan pada kandang kamar untuk lovebird yang biasanya digunakan untuk bersarang. Untuk masalah sarang, anda bisa membelinya dengan mudah di pasaran. Tak hanya itu saja yang mesti anda persiapkan ketika ingin membuat kandang untuk lovebird, jangan lupa untuk meletakkan satu set tempat pakan dan minum lovebird. Biasanya, agar lovebird bisa makan dan minum dengan lahapnya, tempat pakan dan minum tersebut diletakkan didekat kamar yang digunakan untuk bersarang burung cantik tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca!
Description: kandang ternak lovebird yang nyaman tak hanya berbentuk kotak saja, melainkan dalam kandang juga ada kamar untuk bersarang tetapi dilengkapi pula dengan satu set tempat pakan minum.

Tips Membuat Kandang Ternak Lovebird Yang Nyaman Tips Membuat Kandang Ternak Lovebird Yang Nyaman Reviewed by Anas Makruf on Mei 07, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.