Ternak Kenari Merah



Burung kenari memiliki beberapa varian, diantara salah satunya adalah burung kenari merah. Burung kenari merah ini merupakan salah satu jenis burung kenari yang memiliki warna bulu merah. Suara kicauannya sangat indah. Burung kenari merah memiliki banyak peminat. Karena burung memiliki banyak peminat maka ternak kenari merah merupakan suatu aktivitas yang sangat baik. Sebab bisa memberi hasil keuntungan yang lumayan besar. Jika burung kenari merah yang anda pelihara nanti baik bisa laku dengan harga yang mahal.



Ternak kenari merah cukup mudah. Burung ini juga termasuk jenis burung yang tidak rewel. Aman bagi anak-anak. Maka dari itu memelihara atau ternak kenari merah pilihan yang baik untuk anda. Sebab bisa menjadi penghasilan tambahan anda disamping untuk menyalurkan hobi atau kesukaan anda. Bagaimana cara ternak kenari merah? Bagi anda yang sudah biasa ternak burung ini pastinya gampang. Namun bagi yang belum pernah atau pemula pastinya akan kesulitan. Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan mengenai cara ternak kenari merah kepada anda.
Cara ternak kenari merah
Apabila anda kepincut atau tertarik ingin ternak kenari merah maka langkah yang anda lakukan adalah menyiapkan segala sesuatunya. Langkah yang paling penting adalah anda harus siapkan kurungan atau rumah burung untuk kenari merah yang akan anda ternak. Banyaknya kurungan sesuai dengan jumlah burung kenari yang akan anda pelihara. Kedua carilah kenari varian merah yang akan anda pelihara. Untuk soal kenari merah ini anda harus hati-hati sebab jika tidak maka anda bisa keliru dengan kenari yang palsu.
Untuk membedakan burung kenari merah asli dengan kenari palsu maka anda perhatikan warna bulu ekor burung bagian bawahnya. Jika warnanya terlalu mencolok dan luntur maka warna merah kenari tersebut adalah karena dicat alias buka asli. Sebaliknya jika warna merahnya tidak luntur maka warna merah burung kenari itu asli. Selain itu supaya dalam pembelian burung kenari anda tidak tertipu yang palsu lihatlah apakah burung tersebut memakai ring. Ring ini menjadi identitas bagi penjual kenari merah asli. Usahakan kalau beli kenari merah langsung ke peternaknya langsung atau penjual kenari yang terpercaya. Supaya ternak kenari merah yang anda lakukan sukses maka anda harus memberikan pakan yang mengandung beta karoten untuk menghasilkan warna merah pada bulu kenari.
Deskripsi: ternak kenari merah itu tak hanya untuk menyalurkan hobi tapi juga bisa menjadi usaha sampingan anda.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput