Ternak Kelinci Australia Dengan Mudah


Memilih beternak sebagai usaha memang cukup menjanjikan. Hal ini sudah banyak dibuktikan jika hewan ternak terutama yang pedaging sangat tinggi permintaan pasarnya. Nah salah satu dari sekian banyak ternak pedaging yang banyak diminati adalah kelinci,
hewan kecil dengan bulu ini ternyata sangat banyak memiliki peminat karena dagingnya jika diolah sangatlah lezat terutama kelinci australia. Tentu anda akan tertarik dengan ladang bisnis dari kelinci australia ini, namun ketika akan memulainya anda juga tidak bisa sembarangan karena ada langkah-langkah tertentu untuk ternak kelinci australia yang bisa anda simak dalam artikel ini.


Sebelum memulai mempelajari langkah-langkah untuk ternak kelinci australia maka anda harus mengetahui dahulu bagaimana ciri kelinci australia tersebut. Kelinci jenis ini memang banyak diminati untuk dijadikan kuliner, karena daging dari kelinci australia sangatlah banyak dan tebal. Bobot kelinci jenis ini dapat mencapai hingga 7 kg sehingga jika dipasarkan sebagai kelinci pedaging akan sangat menguntungkan untuk peternaknya. Nah tentunya anda sudah tidak sabar untuk menyimak cara-caranya, maka jangan lewatkan uraiannya berikut ini.

Cara jitu ternak kelinci australia

Melihat tingginya minat pasar untuk kelinci australia ini tidak mengherankan jika memang banyak yang berlomba-lomba menjadi peternak kelinci jenis ini. Namun bagi anda yang baru memulai untuk ternak kelinci australia maka jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan cara yang jitu agar berhasil ternak kelinci australia tersebut. Pertama, sediakan lokasi dengan suhu yang bagus antara 15-25 derajat celcius yang mana aman dari hama maupun pencuri. Untuk pembibitan maka cari yang berkualitas yang bisa anda kenali ketika membeli, jika induknya baik maka peranakannya juga baik. Selanjutnya siapkan kandang yang sesuai untuk memulai ternak, bisa langsung banyak atau saru dulu saja. Sebagai kelinci pedaging maka harus diperhatikan pakan dan minumnya yang utama, penuhi dengan pakan konsentrat dan tambahan.
Nah melihat uraian di atas tentu cukup mudah untuk diikuti, karena memang untuk ternak kelinci memang cukup mudah dilakukan. Salah satunya ternak kelinci australia yang cukup sederhana namun akan sangat menjanjikan jika sudah mulai dipasarkan. Perawatan hingga modal untuk ternak kelinci tidaklah banyak sehingga sangat sesuai bagi anda yang tidak memiliki banyak modal.
Deskripsi: ternak kelinci australia menjadi usaha untuk membudidayakan kelinci pedaging australia

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput