Home / belut / peternakan / Ternak belut trubus, Peluang Usaha Menguntungkan Masa Kini

Ternak belut trubus, Peluang Usaha Menguntungkan Masa Kini


Di masyarakat yang namanya belut memang banyak disukai. Bukan karena bentuknya yang seperti ular yang membuat banyak orang suka, tetapi karena hewan yang licin ini memiliki kadar gizi yang tinggi, terutama protein. Makanya, tak heran jika setiap harinya ada saja masyarakat yang ingin menjadikannya sebagai lauk andalan untuk keluarga di rumah.



Saking banyaknya peminat belut, akhirnya beberapa orang sengaja menjadikannya sebagai usaha bisnis tambahan. Apalagi setelah ternak belut trubus mencuat ke permukaan, berita tentang ternak belut yang dimuat di koran trubus tersebut membuat masyarakat berlomba-lomba ingin mencobanya.
Bagi anda yang belum sempat mendengarnya atau membacanya, mungkin andapun bertanya-tanya, sebenarnya apa yang menarik dengan ternak belut trubus? Mengapa banyak orang yang berbondong-bondong ingin mencobanya? Ternyata, yang membuat ternak belut banyak diminati karena cara beternak belutnya yang cukup mudah untuk dipratekkan. Selain itu, kebutuhan masyarakat akan belut juga semakin meningkat setiap harinya sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan besar dari ternak belut bisa anda dapatkan.

Apa yang harus dipersiapkan ketika beternak belut?

Menurut informasi tentang ternak belut dari trubus, siapapun yang ingin mencoba beternak belut tidak harus membutuhkan lahan yang besar. Mereka bisa saja menggunakan barang yang sudah tak terpakai seperti drum atau tong yang bisa menampung sekitar 200 liter air. Dengan menyiapkan tong atau drum bekas sekitar 20 buah, anda sudah bisa memulai usaha ternak belut. Tentu saja, informasi ternak belut trubus tersebut membuat banyak masyarakat tertarik untuk mencobanya karena modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar.
Selain itu, anda yang ingin beternak belut dalam tong juga harus menyiapkan beberapa bahan yang nantinya akan ditaruh dalam tong atau drum yang sudah anda persiapkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti jerami, mikroorganisme, lumpur kering yang sudah dicampur tsp, air, tanaman eceng gondok dan satu lagi yang paling penting adalah bibit belut. Usahakan anda memilih bibit belut yang berkualitas supaya belut yang anda hasilkan bisa menguntungkan. Sampai saat ini memang sudah banyak orang yang menjadikan belut sebagai usaha sampingannya, tetapi ada masih satu kendala yang belum terselesaikan, yaitu sulitnya mendapatkan bibit belut. Semoga informasi tentang ternak belut trubus di atas bermanfaat bagi pembaca!
Description: ternak belut trubus banyak dijadikan inspirasi oleh masyarakat yang sedang mencari peluang usaha yang menguntungkan untuk dicoba di rumah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.