Home / bebek / itik / peternakan / Meraih Sukses Dengan Menggeluti Ternak Bebek Peking

Meraih Sukses Dengan Menggeluti Ternak Bebek Peking


Bebek peking merupakan jenis bebek yang memiliki bulu berwarna putih seperti menthok. Ternak bebek peking masih jarang ditekuni oleh banyak orang karena kurang pengetahuannya mereka terhadap permintaan pasar serta pengetahuan mereka tentang cara perawatan bebek peking yang masih minim. Permintaan pasar yang tinggi terhadap kebutuhan bebek peking saat ini memang belum diimbangi dengan jumlah bebek yang tersedia dipasaran, sehingga prospek bisnis ini masih sangat menjanjikan.



Memilih ternak bebek peking sebagai usaha bisnis anda dalam keseharian memiliki banyak keuntungan, salah satunya yaitu bebek peking memiliki masa pertumbuhan yang sangat cepat dibandingkan dengan ayam dilihat dari bobot bebek dan ayam setelah satu bulan masa pertumbuhan. Selain itu, bebek peking memiliki ketahanan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit, dan bebek peking memiliki harga yang stabil dipasaran dibandingkan dengan unggas lainnya. Bagi anda yang ingin meraih banyak keuntungan dengan beternak bebek peking, anda dapat memperhatikan hal-hal berikut.

Tips sukses beternak bebek peking

Ternak bebek peking sebaiknya dilakukan dengan model intensif, yaitu bebek selalu dikandangkan dan diberikan pakan yang teratur, serta kandang yang dibuat juga dengan model serta penataan yang pas untuk mendukung pertumbuhan bebek supaya tidak mengalami permasalahan. Dengan model seperti itu, bobot bebek akan naik secara signifikan selama dua bulan dengan pemberian makan yang memperhatikan gizi seimbang serta pemberian vaksin yang teratur. Usia dua bulan tersebut bebek peking sudah dapat dipanen dan didistribusikan sebagai bebek pedaging.
Ternak bebek peking dengan mengambil jenis jantan sangat baik dikembangkan sebagai bebek peking pedaging, karena pertumbuhannya lebih cepat daripada bebek peking betina. Namun, anda tidak ada salahnya juga memelihara bebek peking betina sebagai bebek petelur yang dapat anda manfaatkan telurnya yang dapat dijual dengan harga yang mahal, karena telur bebek peking dijual perbutir bukan perkilo. Setelah bebek peking betina sudah tidak dapat bertelur lagi, anda dapat menjualnya sebagai ayam pedaging. Tidak ada yang sia-sia bukan?

Description: ternak bebek peking masih memiliki prospek bisnis yang bagus dipasaran, mengingat masih banyak restauran yang membutuhkan bahan baku bebek peking dalam menu makanan mereka.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.