Panen Cepat Dengan Pakan Jangkrik Yang Maksimal


Anda yang kini sedang bergelut dalam bidang ternak jangkrik harus belajar seluk beluk tentang jangkrik. Agar ternak anda sukses, anda harus melakukan perawatan yang benar pada jangkrik-jangkrik anda. Buatkan kandang yang nyaman, dan juga berilah pakan jangkrik yang dapat mempercepat pertumbuhan jangkrik. Pakan jangkrik memiliki banyak jenis, ada yang buatan pabrik ada juga pakan yang dapat anda racik sendiri dengan bahan-bahan alami. Untuk pembahasan selanjutnya tentang pakan yang baik untuk jangkrik, simak ulasan berikut ini.

Pakan jangkrik produk pabrik


Untuk anda yang tidak ingin bersusah-susah dalam memelihara jangkrik, anda dapat menambatkan pilihan pakan jangkrik pada produk pabrik seperti voor ayam. Jangkrik sangat menyukai pakan jenis ini. Untuk merk voor sendiri sangat banyak, anda tinggal menyesuaikan kandungan dalam voor dengan kebutuhan nutrisi jangkrik-jangkrik yang anda pelihara. Cara pemberian makan jangkrik dengan voor ini sangat mudah dan praktis, anda cukup menghaluskan voor kemudian anda masukkan ke dalam kandang jangkrik. Pakan jangkrik yang berupa voor ini terbukti mampu mempercepat tumbuh kembang jangkrik karena mengandung konsentrat yang bagus untuk tubuh jangkrik.

Pakan alami untuk jangkrik

Selain pakan buatan pabrik, anda dapat membuat variasi makanan jangkrik dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar anda. Makanan yang terbuat dari sayuran ini sebenarnya merupakan makanan sampingan untuk jangkrik, namun jangan salah karena makanan sampingan ini mampu menambah kesehatan jangkrik ternakan anda. Banyak sekali jenis sayuran yang dapat anda jadikan pilihan untuk makanan sampingan jangkrik. Misalnya daun papaya baik yang muda atau yang tua, daun pisang, daun ketela rambat, daun sawi putih, dan beberapa jenis sayuran lainnya. Ada juga buah yang dapat anda jadikan alternative pakan jangkrik seperti buah papaya yang masih mengkal, gambas, wortel, gedebog pisang, dan juga terong. Makanan ini dapat langsung anda masukkan ke dalam kandang, dengan sendirinya jangkrik-jangkrik anda akan menyerbu panganan sehat ini.
Nah itu tadi beberapa pakan jangkrik yang biasa diberikan. Baik pakan yang berbentuk voor ataupun sayuran alangkah baiknya jika diberikan secara seimbang agar membantu tumbuh kembang jangkrik. Dengan pemberian makan yang maksimal, jangkrik anda akan cepat besar sehingga cepat dipanen juga.
Deskripsi: pakan jangkrik terdiri dari dua jenis yakni makanan utama berupa voor dan juga makanan sampingan yang berupa sayuran dan buah-buahan yang mampu membantu perkembangan jangkrik.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput