Meraup Keuntungan Melalui Ternak Bebek Petelur


Bagi anda yang bingung dalam menjalankan bisnis atau pekerjaan yang sekiranya dapat menunjang keuntungan yang sangat tinggi, kami akan berikan sedikit ulasan mengenai bisnis sampingan ternak bebek petelur. Pekerjaan yang susah gampang ini bisa anda lakukan disela-sela kesibukan anda mengelola bisnis lain. Menggeluti dunia peternakan bebek memiliki banyak sekali keuntungan, karena semuanya bisa dimanfaatkan serta bisa memberikan keuntungan.

Budidaya ternak bebek petelur

Ternak bebek petelur berarti anda berkonsentrasi kepada hasil telor yang diproduksi oleh bebek. Nah, untuk mengetahui secara jelas. Berikut beberapa ulasannya.


·         Memilih bibit unggul
Bagi anda yang masih awam mengenai cara beternak itik mungkin masih bingung memilih bibit yang unggul dan bibit itik atau bebek yang biasa, anda dapat meminta pendapat penjual bibit itik untuk memilihkan yang benar-benar unggul. Bagi pemula seperti anda, sangat disarankan memilih bibit yang sudah ramaja atau masih dara, sebab perawatan dan bertelurnya tidak memerlukan waktu yang terlalu lama.
·         Proses pemeliharaan bebek petelur
Rata-rata orang yang memelihara bebek dengan cara digembala ke sawah atau sungai, namun ketika anda memilih ternak bebek petelur, sebaiknya cara yang anda gunakan adalah dengan dikandangkan dengan diberikan makan secara teratur, untuk menghasilkan telur yang berkualitas dan dalam jumlah yang banyak pula.
·         Pembuatan kandang bebek
Anda dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah anda sebagai kandang bebek. Lahan pekarangan sebaiknya diberi pagar melingkar untuk mencegah bebek pergi dan tidak kembali. Di dalam pagar, sebaiknya anda membuatkan kandang yang diberi atap dan dinding, dan ada yang dibiarkan terbuka. Kandang beratap berguna untuk tempat berlindung bebek pada saat malam hari dan juga di kala cuaca hujan, dan yang tidak beratap untuk makan dan istirahat.
·         Pemberian makan bebek
Ternak bebek petelur harus memperhatikan pakan yang diberikan. Makanan yang bergizi dan juga pemberian vitamin akan menentukan kualitas serta kuantitas telur yang dihasilkan oleh bebek.
Demikian ulasan singkat bagi anda yang ingin berbisnis dengan berternak bebek petelur.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput