Menyiapkan Penangkaran Kacer Yang Simpel



Burung kacer memang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, sehingga tidak jarang orang membudidayakannya. Dibalik uniknya burung ini ternyata menyimpan ladang usaha yang cukup menjanjikan untuk digeluti, karena permintaan pasar akan burung kacer ini sangat tinggi. Nah bagi anda yang mungkin baru mengenal burung ini bisa dijadikan hewan ternak dan berniat beternak maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.



Utamanya ketika akan membuat penangkaran kacer maka anda harus mengerti dahulu seluk beluk burung ini yang memang memiliki karakteristik sendiri. Namun anda tidak perlu mempelajari lama-lama, karena artikel ini bisa anda jadikan pedoman untuk memulai beternak burung kacer ini.
Ketika akan memulai penangkaran kacer anda harus memperhatikan beberapa hal yang bersangkutan dengan burung ini. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mulai mempelajari atau mencari informasi berkaitan dengan masalah tersebut. Beberapa hal tersebut tentunya tidak akan menyusahkan anda ketika berniat memulai penangkaran, karena tidak terlalu rumit atau bahkan menyusahkan. Nah untuk lebih lengkapnya maka anda bisa menyimaknya pada uraian berikut ini.

Kiat sukses penangkaran kacer

Melihat tingginya permintaan pasar akan burung kacer ini maka sudah sewajarnya jika anda juga memanfaatkan kesempatan yang sangat menakjubkan ini. Ketika akan memulai membuat penangkaran kacer maka anda harus memperhatikan beberapa hal, yaitu pemilihan bibit burung kacer. Hal ini penting karena induk betina atau jantan usahakan yang baik sehingga peranakan nantinya juga baik. Pilihlah yang sejenis untuk perjodohan karena akan lebih mudah. Kandang yang dibuat juga harus disesuaikan dengan alam yang disukai burung kacer ini agar merasa betah sehingga akan mudah untuk berkembang biak. Untuk pakannya maka perhatikan nutrisi dan protein yang dibutuhkan agar burung hasil ternak tersebut baik dan siap dijual.
Nah setelah melihat beberapa hal penting untuk memulai penangkaran kacer maka saatnya anda untuk mempraktekkannya. Memang hal tersebut cukup sulit jika hanya dibayangkan namun akan lebih sederhana ketika anda memulai membuatnya. Untuk itu maka saatnya memanfaatkan bisnis burung yang cukup menjanjikan ini sebagai ladang bisnis baru yang akan menambah pundi-pundi rupiah anda.
Deskripsi: penangkaran kacer menjadi teknik beternak burung kacer yang lebih efektif dan menjanjikan

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput