Menyiapkan Pakan Ternak Sapi Potong


Sapi potong memang menjadi hewan ternak dengan harga jual dan peminat yang cukup tinggi. Daging dari sapi potong sendiri sangatlah banyak yang membutuhkannya, sehingga tidak heran jika para peternak berlomba-lomba menghadirkan sapi dengan badan yang menakjubkan yang pasti dagingnya juga begitu. Namun masih banyak yang belum paham tentang pakan sapi yang baik agar dapat menghasilkan sapi potong berkualitas. Nah artikel ini akan menguraikan tentang pakan ternak sapi potong yang berkualitas yang mana akan membuat daging dari sapi juga menjadi ikut berkualitas, uraian lengkapnya berikut ini.



Anda tentu sudah tahu bagaimana kebutuhan masyarakat akan daging sapi, memang sangatlah tinggi. Sehingga menjadi peternak sapi potong merupakan ladang bisnis yang menjanjikan. Namun untuk menghasilkan sapi potong yang berkualitas maka pakannya juga harus baik. Nah untuk belajar mengetahui pakan ternak sapi potong yang baik memanglah langkah yang tepat, karena jika telah mengetahui metodenya maka anda dapat menghasilkan sapi potong yang menakjubkan. Tanpa berlama-lama lagi maka silahkan simak uraiannya berikut ini.

Menentukan pakan ternak sapi potong

Melihat tingginya permintaan sapi potong di pasaran pastinya akan memberikan peluang bisnis yang besar. Nah untuk membuat pakan ternak sapi potong yang baik maka diusahakan memberikan konsentrat, karena pakan inilah yang sangat sesuai dengan kebutuhan sapi. Jika anda akan membuatnya maka bisa menggabungkan beberapa bahan untuk membuat pakan sapi berkualitas ini. Pertama anda bisa mencampurkan dedak, kalaupun tidak ada anda bisa menggantinya dengan batang rumbia yang lebih mudah dan murah untuk didapatkan. Selain itu tambahkan jagung yang digiling yang akan menambah protein untuk pakan sapi tersebut. Anda juga bisa menambahkan bungkil kelapa, kemudian tepung tulang atau kalsium serta garam dapur. Anda bisa mencampurkannya semua dengan takaran yang sesuai.
Dengan mengerti bahan-bahan untuk pakan ternak sapi potong maka sudah saatnya anda mempraktekkannya untuk merawat sapi potong anda yang akan menghasilkan daging lebih banyak. Nah beberapa informasi di atas semoga dapat membantu anda membuat makanan sapi potong yang lebih baik lagi untuk hasil sapi potong yang baik pula.
Deskripsi: komposisi pakan ternak sapi menjadi langkah pasti membuat pakan berkualitas untuk sapi

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput