Menjalankan Usaha Ternak Kacer Kandang Gantung


Bagi anda yang gemar dan hobi memelihara burung maka kini saatnya anda membuka usaha dengan modal kecil yaitu ternak burung. Saat ini ternak kacer kandang gantung banyak di gandrungi karena dapat menghasilkan keuntungan yang tinggi bagi pemiliknya. Hal ini di karenakan adanya tingkat kesulitan pada saat melakukan proses perjodohan burung kacer. Namun sebenarnya apabila di tekuni dengan sungguh sungguh maka ternak kacer kandang gantung ini akan menjadi sangat menyenangkan. Usaha ternak burung kacer ini selain sangat mudah juga begitu praktis dan ekonomis sehingga anda dapat hemat tempat dan juga tidak memerlukan modal banyak. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara menjalankan usaha ternak kacer dengan benar dan tepat, berikut informasinya.

Tips ternak kacer kandang gantung


Hal yang harus di perhatikan dalam proses ternak kacer kandang gantung yaitu harus jeli dan harus tepat ketika melakukan proses perjodohan calon induk burung. Pertama yang harus di siapkan yaitu kandang battery dengan ukuran 50 x 50 x 50 . Kandang ukuran ini biasanya juga di gunakan untuk berternak burung kenari kemudian dan selanjutnya kandang tersebut dapat di gantung pada ruangan yang anda kehendaki. Anda dapat meletakkannya di ruang tengah, kamar kosong, ruang keluarga dan lain sebagainya. Kandang gantung ini dapat di lekatkan pada dinding bagian atas di salah satu ruangan yang anda inginkan.

Pada proses ternak kacer kandang gantung ini, anda juga perlu memasukkan beberapa bahan bahan sarang burung pada tempatnya yang di letakkan di bagian sudut kandang kemudian gunakan sisa bahan sarang untuk di tebarkan di seluruh kandang. Kandang ini di buat untuk tempat burung kacer betina yang akan di jodohkan. Setelah itu gantung kandang pada dinding bagian atas kemudian biarkan kandang tersebut saling menempel dengan kandang berikutnya yang akan menjadi hunian untuk burung kacer jantan.
Hal yang perlu di siapkan pada proses ternak kacer kandang gantung yaitu menyediakan pakan kering atau voer di dalam kandang betina dan jantan kemudian sediakan juga air minum, extra fooding yang berupa jangkrik, ulat hongkong, dan cacing tanah. Anda juga dapat menyediakan suplemen burung agar dapat memberikan keturunan yang sehat dan baik. Ketika sudah waktunya yaitu hingga seminggu maka kedua burung tersebut dapat di jadikan satu pada tempat yang sama sehingga keduanya saling mendekat dan lanjut pada perkawinan. Itulah tips ternak kacer kandang gantung yang dapat anda ketahui dan dapat anda coba dengan sangat mudah.
Deskripsi : ternak kacer kandang gantung merupakan salah satu usaha yang sangat menarik karena dapat memberi keuntungan yang berlebih namun tidak memerlukan modal banyak sehingga sangat praktis dan juga ekonomis pada saat mengelolanya.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput