Mengupas Cara Ternak Ayam Yang Benar Dan Tepat


Ayam merupakan salah satu makanan favorite bagi sebagian besar masyarakat. Peluang besar ini sayang untuk dilewatkan dengan cara mendirikan usaha ternak ayam. Beternak ayam ini sangat menguntungkan sekali, karena cara ternak ayam yang mudah dan waktu panen yang cepat membuat anda akan cepat memperoleh keuntungan.
Namun ketika anda ingin memulai bisnis ternak ayam ini tidak bisa gegabah begitu saja, anda harus mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan cara ternak ayam yang benar. Untuk itu kami bagikan beberapa informasi yang sangat bermanfaat untuk anda, mari simak bersama.

Cara ternak ayam yang benar

Dalam menerapkan cara ternak ayam ini, anda dapat memulai langkah pertama dengan membuat kandang untuk ayam-ayam anda. Ayam butuh ruang untuk bergerak, sehingga kandang harus memiliki ruang gerak yang memadai. Namun bukan berarti membuat kandang dengan sangat luas, sebab kandang yang terlalu luas akan membuatnya susah berkembang karena terlalu aktif bergerak. Jaga terus kebersihan kandang ayam agar ayam tidak terserang penyakit. Desainlah kandang ayam yang nyaman sehingga udara segar dapat masuk dan pencahayaannya pun cukup. Jika cuaca sedang dingin, alangkah lebih baiknya anda menambahkan lampu pijar di dalam kandang agar suhu tetap hangat.

Cara ternak ayam yang selanjutnya adalah menyiapkan bibit ayam yang ingin diternakkan. Pilih anakan ayam yang sehat dan tentunya berkualitas. Rawat anakan ayam ini dengan lebih intensif baik dari segi pemberian makan ataupun pengaturan suhu kandang. Perawatan yang tepat dapat membuat tumbuh kembang anak ayam semakin pesat. Selanjutnya pilihlah makanan yang mengandung nutrisi bagus untuk perkembangan ayam. Anda dapat memanfaatkan makanan hewan yang sudah instan seperti voor ayam. Makanan ini dianggap memiliki berbagai macam nutrisi yang pas untuk ayam ternakkan anda. Selain makanan yang teratur, siapkan juga minum yang cukup. Anda juga dapat memberikan vaksin kepada ayam agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
Nah tidak sulit bukan cara ternak ayam yang kami bahas di atas. Semoga bermanfaat dan silahkan langsung dipraktekkan di rumah untuk menjadi pekerjaan utama maupun sampingan untuk keluarga anda.
Deskripsi: cara ternak ayam memang perlu kesabaran dan keuletan. Namun jika anda mau menggeluti bidang ini, dijamin keuntungan melimpah akan mengalir.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput