Menelisik Ternak Kacer Poci Yang Menguntungkan


Burung kacer memang selalu menjadi idaman banyak pecinta burung, karena keunikannya serta warnanya yang indah mampu menawan mata banyak orang. Jika anda salah satu pecinta burung tentu sudah tidak asing lagi dengan burung kacer ini. Berkat keunikan yang dimilikinya kacer menjadi idaman banyak orang sehingga populasinya di alam juga semakin berkurang. Namun untuk mengatasi hal tersebut dan permintaan pasar yang tinggi banyak juga orang yang menangkar burung kacer ini. Untuk kacer poci juga selalu menjadi idaman banyak orang, nah anda juga bisa mulai ternak kacer poci karena cukup efektif dengan omset yang menjanjikan.

Selain kacer hitam, burung kacer juga memiliki jenis lainnya yang sering disebut dengan kacer poci. Keindahan serta keunikannya tidak kalah dengan kacer hitam sehingga banyak orang yang berlomba-lomba memiliki burung ini. Nah jika anda tergiur dengan tingginya minat pasar akan burung ini maka tidak ada salahnya mencoba beternak burung kacer poci yang pastinya akan memberikan anda banyak keuntungan. Nah sebelum memulai beternak maka anda juga harus mengetahui kiat-kiat ternak kacer poci yang bisa anda jadikan pedoman ketika beternak.


Langkah-langkah ternak kacer poci

Ketika berniat untuk beternak burung kacer poci maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan lakukan. Pertama, pemilihan induk untuk langkah awal ternak kacer poci. Pilihlah induk yang berkualitas agar peranakan juga berkualitas, baik betina atau jantannya. Selanjutnya masalah perjodohan, dimana anda seharusnya menjodohkan kacer poci dengan jenisnya agar mudah karena burung ini akan susah jika dijodohkan lain jenis. Untuk selanjutnya anda perhatikan kandang burung kacer poci ini, usahakan senyaman dan semirip mungkin dengan keadaannya ketika di alam. Hal tersebut agar burung kacer poci tidak stres dan bisa menghasilkan peranakan yang berkualitas. Perhatikan kebersihan kandang agar terhindar dari hama dan virus penyakit. Untuk pakannya penuhi segala kebutuhannya agar dapat menghasilkan peranakan yang baik.
Melihat beberapa kiat tersebut tentunya anda menjadi semakin yakin bahwa ternak kacer poci memang sederhana. Tingginya minat masyarakat bisa anda manfaatkan untuk membuat bisnis dengan ternak kacer poci ini yang tentunya akan menguntungkan anda dengan beternak burung ini. Nah saatnya anda memanfaatkan ladang bisnis dari burung kacer poci yang sangat unik ini.
Deskripsi: ternak kacer poci menjadi bisnis baru untuk beternak jenis lain dari burung kacer

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput