Mencoba Usaha Ternak Kelinci Hias


Memulai usaha memang suatu langkah yang cukup bagus dibanding anda hanya bermalas-malasan. Salah satu ladang usaha yang sangat mudah untuk dilakukan dengan ternak kelinci hias. Anda mungkin belum terlalu mengetahui bahwa hewan lucu dan menggemaskan ini memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Memang selain untuk dijadikan kuliner, kelinci juga banyak yang mengembangbiakkan untuk dijual sebagai kelinci hias.
Nah tentunya anda tidak ingin melewatkan kesempatan menakjubkan dengan beternak kelinci, namun ada baiknya anda mengerti kiat-kiat sukses ketika beternak kelinci yang mungkin masih banyak diabaikan oleh peternak lainnya.


Kelinci hias memang selalu mengundang banyak kekaguman oleh setiap orang yang melihatnya. Dengan bentuk serta sifat penurutnya membuat kelinci hias sangat banyak peminatnya, baik anak-anak maupun dewasa. Nah jika anda melihat hal ini sebagai ladang bisnis maka jangan lewatkan untuk memulai beternak kelinci tersebut. Tetapi sebelum ternak kelinci hias anda harus mengetahui persiapan dan cara perawatannya agar hasil yang didapat sesuai dengan harapan sehingga akan mudah untuk dijual. Untuk kiat-kiatnya maka bisa anda simak berikut ini.

Persiapan untuk ternak kelinci hias

Melihat besarnya pangsa pasar untuk kelinci hias maka sangat bagus jika anda jadikan ladang usaha. Untuk beternak kelinci hias memang tidak bisa sembarangan, karena ada kiat-kiat tertentu yang harus anda perhatikan agar kelinci hasil ternak anda nantinya bisa sesuai harapan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kandang, jika sudah dibuatkan kandang maka pisahkan antara jantan dan betina sebagai usaha untuk mengontrol perkawinan mereka. Selanjutnya anda pilih bibitnya yang baik dari semua sisi, sehingga peranakannya nantinya juga akan bagus seperti bibitnya. Anda juga harus memperhatikan pakannya hingga sanitasi kandang agar mencegah dari berbagai gangguan hingga hama. Perawatan kelinci hingga kandang lakukan secara intensif agar kelinci hias bisa menghasilkan peranakan yang baik.
Melihat uraian untuk ternak kelinci hias tentunya membuat anda semakin semangat untuk memulai beternak hewan ini. Ternak kelinci memang tidak banyak mengeluarkan modal serta pakan yang dibutuhkan juga relatif mudah didapat sehingga anda tidak akan kesulitan. Hal utama untuk kelinci hias adalah perawatan intensif juga pengaturan kelahiran agar hasil yang didapat sesuai dengan harapan.
Deskripsi: ternak kelinci hias menjadi usaha baru dengan membudidayakan kelinci untuk peliharaan

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput