Memulai Ternak Rangrang Tanpa Ratu Sederhana


Berbisnis memang menjadi pekerjaan bergengsi yang akan membuat pundi-pundi uang anda mudah terkumpul. Salah satu bisnis yang sangat menjanjikan saat ini adalah semut rangrang, mengapa demikian karena semut merah ini memiliki banyak penggemar yang sangat membutuhkan untuk pakan burung kicau. Namun untuk mencari semut rangrang cukuplah sulit, sehingga anda perlu memulai cara baru untuk dapat menghasilkan semut rangrang tersebut. Nah dalam artikel ini akan diuraikan beberapa cara untuk ternak rangrang tanpa ratu yang pastinya akan memberikan anda jalan lain untuk mendapatkan semut rangrang tersebut.




Memulai beternak semut rangrang memang bukanlah hal yang mudah karena anda juga membutuhkan ilmu dan ide agar ternak semut ini tidak menyulitkan anda sendiri. Semut rangrang sendiri memang membutuhkan kehadiran ratu ketika akan bertelur sehingga banyak yang mengganggap jika tanpa ratu maka akan menjadi hal sia-sia. Namun anda jangan khawatir dulu karena ada cara untuk ternak rangrang tanpa ratu yang pastinya akan tetap menghasilkan semut rangrang yang banyak dicari oleh pecinta burung kicau.

Langkah-langkah ternak rangrang tanpa ratu

Sebelum memulai ternak rangrang tanpa ratu maka anda juga harus memahami bahwa koloni semut sendiri cukup banyak, namun jika tanpa ratu maka anda bisa meletakkan semut pekerja saja dimana media yang digunakan untuk sarang dengan toples atau benda sejenisnya. Diamkan semut-semut tersebut yang tidak lupa juga untuk memberikan pakan yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan semut tersebut. Anda harus memenuhi protein semut rangrang yang bisa didapat dari ulat hongkong, belalang, jangkrik atau lainnya. Nutrisi bisa anda dapatkan dari air gula yang bisa anda buat sendiri, dan perhatikan pemberian pakan tersebut agar tidak membuat semut rangrang kelaparan yang akan berakibat buruk. Nah semut ini dapat dipanen antara 24 hingga 30 hari sekali dari teknik ternak tanpa ratu tersebut.
Betapa mudahnya ternak rangrang tanpa ratu pastinya akan membuat anda semangat memulai ternak semut tersebut. Anda juga harus memiliki kesabaran dan ketelatenan ketika melakukan ternak ini yang pastinya memang sangat dibutuhkan ketika beternak apapun. Nah jangan menyerah untuk selalu mencoba lebih baik lagi dan selalu semangat.
Deskripsi: ternak rangrang tanpa ratu menjadi teknik baru dalam budidaya semut rangrang

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput