Membuat Kandang Ternak Kacer


Kacer merupakan jenis burung yang memiliki peminat banyak. Permintaan pasar untuk burung ini cukuplah tinggi sehingga akan sangat menjanjikan jika dijadikan usaha. Namun sebelum memulai untuk beternak kacer ada baiknya anda mengetahui hal-hal penting yang berhubungan atau pengetahuan dasar tentang kiat-kiat untuk ternak burung ini. Nah salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan ketika akan menjadi peternak kacer adalah kandangnya. Untuk membuatnya anda bisa mengikuti kiat mempersiapkan kandang ternak kacer yang baik agar hasil ternak anda sesuai dengan harapan.



Melihat tingginya permintaan pasar akan burung ini maka memang sangat bagus untuk dijadikan usaha, karena tentu akan menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan. Nah bagi anda yang mungkin masih sangat pemula untuk ternak ini maka harus memperhatikan kandang ternak kacer yang menjadi hal utama ketika akan beternak. Namun anda tidak usah khawatir karena artikel ini akan menguraikan secara detail pentingnya kandang yang baik untuk burung kacer yang memiliki nilai bisnis yang cukup tinggi. Tanpa berlama-lama lagi maka silahkan menyimak uraiannya berikut ini.

Pembuatan kandang ternak kacer yang baik

Dalam pembuatan kandang ternak kacer maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal utama yang harus anda perhatikan adalah ukurannya, yang mana bisa ditentukan panjang 1 m dan lebar 1 m serta tinggi 2 meter. Ukuran kandang kacer cukup ideal yang selain itu harus memperhatikan keadaan dalam kandang ketika sudah mulai untuk beternak. Jika kandang burung kacer sudah jadi maka selanjutnya yang anda perhatikan adalah hal-hal dalam kandang yang sudah anda persiapkan, tumbuh-tumbuhan agar tidak terasa gersang untuk hidup burung tersebut. Buat kolam di dalam kandang yang bisa diakali dengan kaleng bekas. Tempat makan, minum hingga tangkringan burung juga harus disediakan. Nah jika sudah tersedia semua maka saatnya mulai ternak burung kacer ini.
Setelah mengetahui kandang ternak kacer yang ideal maka tepat waktunya jika anda memulai untuk beternak burung ini. Anda harus memperhatikan perawatan burung dan kandangnya karena hal ini adalah hal utama terpenting ketika beternak burung kacer ini. Setelah mengetahui semuanya maka saatnya anda mempraktekkan untuk membuat kandang burung kacer tersebut.
Deskripsi: kandang ternak kacer merupakan hal penting ketika mulai beternak burung kacer ini

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput