Kandang Ternak Kelinci Yang Benar


Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan hewan berbulu satu ini. Kelinci memang menjadi hewan lucu dengan bulunya yang lembut, namun dibalik kelucuannya tersebut tersimpan ladang bisnis yang sangat mengagumkan. Tentu anda masih bingung adakah yang berbisnis kelinci ini, jawabannya iya karena permintaan pasar akan kelinci cukup tinggi. Nah tentu anda masih bingung jika akan beternak hewan ini bagaimana akan membuat kandangnya. Untuk kandang ternak kelinci memang harus diperhatikan sebelum memulai beternak karena menjadi hal penting, berikut ini uraian lengkapnya.
Ketika akan beternak hewan apapun maka kandang menjadi hal utama yang diperhatikan. Hal ini juga berlaku ketika anda beternak kelinci, karena kandang ternak kelinci yang bersih dan nyaman akan membuat kelinci betah dan pastinya dapat menghasilkan banyak keuntungan. Jika anda masih bingung maka ada baiknya untuk menyimak uraian lengkap mengenai kandang yang baik untuk ternak kelinci yang kebanyakan belum diketahui oleh orang.

Faktor penting membuat kandang ternak kelinci


Ketika memulai beternak kelinci masalah kandang menjadi hal penting untuk diperhitungkan. Banyak faktor yang harus diperhatikan ketika akan mulai membuat kandang ternak kelinci sehingga kandang tersebut akan nyaman ketika ditinggali kelinci-kelinci anda. Anda harus memperhatikan faktor kesehatan yang sangat penting, usahakan selalu membersihkan kandang agar kotoran kelinci dan sisa makanan tidak bercampur sehingga membuat kotor kandang dan kelinci tersebut. Selanjutnya untuk ukuran, buatlah kandang yang sekiranya tidak menyesakkan kelinci namun juga tidak terlalu lebar. Sesuaikan volume kelinci dengan kandang yang anda buat agar tidak menyesakkan ketika mereka berada dalam kandang. Nah jangan lupa untuk memberikan fasilitas dalam kandang, seperti tempat khusus untuk makanan, minuman. Beri juga alat agar kotoran kelinci tidak memperburuk kandang atau menjatuhi kandang dibawahnya jika bertingkat.
Berbagai hal sangat perlu difikirkan ketika membuat kandang ternak kelinci, sehingga anda tidak sembarangan. Membuat kandang untuk ternak memang sangatlah penting sehingga jangan diabaikan, kehidupan ternak anda sehat juga tergantung dari kandang dan perlakuan anda terhadap hewan-hewan tersebut. Nah dengan menyimak uraian mengenai kandang yang baik untuk ternak kelinci saatnya anda mengaplikasikannya agar kelinci anda tidak dibuat stres hanya karena kandangnya.
Deskripsi: kandang ternak kelinci menjadi hal penting ketika akan memulai beternak kelinci.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput