Inilah Cara Penggemukan Sapi Potong Terbaik


Tidak sedikit para pengusaha peternak sapi potong yang belum tahu teknik atau cara penggemukan sapi potong yang mudah dan praktis dan bahkan cara ini merupakan cara yang sangat baik. Bagi mereka yang belum tahu mereka hanya memberikan sapi ternaknya dengan rumput hijau. Cara ini kurang cukup cepat di dalam memberikan efek cepat gemuk pada sapi.
Selain itu juga anda akan mengalami banyak kesulitan dalam mencari rumput bila jumlah sapi yang anda ternak atau pelihara itu banyak. Lebih-lebih sekarang peternak sapi sudah begitu banyak. Nah, jadi anda perlu merubah sebuah teknik atau cara melakukan penggemukan sapi potong milik anda. Seperti apakah cara penggemukan sapi potong yang baik dan cepat itu?

Cara penggemukan sapi potong dengan sistem kereman sendiri



Anda bisa mencoba teknik atau cara penggemukan sapi potong sistem kereman sendiri? Seperti apakah cara penggemukan sapi potong sistem kereman sendiri itu? Pastinya anda penasaran kepingin tahu caranya? Nah dalam kesempatan ini saya akan sampaikan teknik penggemukan sapi potong cara ini. Yang jelas anda perlu tahu supaya anda bisa mempraktekkan pada sapi potong ternak anda.
Penggemukan sapi potong dengan kereman sendiri adalah cara menggemukan sapi dengan cara memberikan nutrisi tambahan kepada sapi potong berupa pakan kosentrat. Pakan konsentrat ini merupakan salah satu pakan yang wajib ada untuk sapi potong jika ingin cepat gemuk. Untuk pakan rumput hijau nan segar tetap diberikan. Hanya saja tidak melulu sapi diberi rumput segar saja, namun harus diberi nutrisi tambahan pakan konsentrat tadi.
Kemudian sapi juga tetap seperti cara ternak lainnya. Di tempatkan dalam sebuah kandang. Adapun pakan konsentrat yang diberikan kepada sapi komposisinya adalah minimal 1,5 % dari berat badan sapi dengan kandungan protein yang terkandung dalam pakan antara 14 % hingga 16%. Untuk sapi jika mau menggunakan sistem teknik penggemukan ini maka sebaiknya sapi yang dipelihara adalah sapi jantan muda yang telah mencapai tingkat dewasa, telah berumur 1 sampai 1,5 tahun. Berbadan kurus dan sehat, dan bobot minimal adalah 200 kg. Demikian cara penggemukan sapi potong dengan teknik kereman sendiri.
Deskripsi: penggemukan sapi potong secara modern saat ini tekniknya dengan cara memberi nutrisi tambahan berupa pakan konsentrat yang bisa membuat badan sapi cepat gemuk.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput