Cara Ternak Sapi Potong Modern


Ternak sapi potong memiliki banyak cara. Ada yang tradisional dan juga ada yang modern. Ternak sapi potong tradisional sebagaimana namanya masih belum memakai cara-cara atau teknik-teknik modern, pakan ternaknya juga masih bersifat tradisional, seperti misal masih menggunakan pakan ternak rumput ansich. Belum memakai pakan ternak alami yang diproses dengan cara modern. Bagaimana cara ternak sapi potong modern yang tepat itu? Dalam kesempatan ini saya akan membicarakan mengenai cara ternak sapi potong modern kepada anda. Sebaiknya anda memperhatikan betul artikel ini.

Cara ternak sapi potong modern


Cara ternak sapi potong modern ini merupakan cara beternak sapi potong yang sudah banyak dilakukan oleh para peternak sapi saat ini. Cara ini dilakukan karena lebih praktis, lebih gampang dan lebih ringan dilakukan. Cara modern ini lebih pas dilakukan jika ternak sapi potong yang anda pelihara sangat banyak sehingga tidak merepotkan pekerjaan anda dan pekerja anda. Misalnya untuk mengangkut rumput menggunakan truk atau kolt bak. Dengan truk atau kolt bak ini maka rumput yang anda angkut bisa berkantong-kantong atau bergulung-gulung rumput. Kandang atau rumah sapinya juga dibuat lebih bagus sehingga kelihatan nyaman dan enak bagi yang melihat maupun bagi sapinya.
Selain itu cara ternak sapi potong modern juga bisa dilaksanakan pada pakan ternak sapinya. Pada pakan ternak sapi potong tradisional pakan yang diberikan adalah rumput alami yang diambil dari ladang atau kebun-kebun. Cara ini biasa dilakukan oleh para peternak tradisional. Cara ini memang kelihatannya gampang dan tidak mengeluarkan modal untuk membeli pakan sebab pakan ternak sapi diambil dari alam langsung, namun karena sapi makannya banyak, kemudian yang ternak sapi juga banyak, maka lama-kelamaan pakan sapi alami itu akan habis yang akhirnya akan menyulitkan peternak itu sendiri.
Dalam teknik cara ternak sapi potong modern pakan sapi potong sekarang sudah bisa dibuat sendiri. Seperti misalnya dengan pakan ternak sapi dari fermentasi. Pakan ternak ini bisa menjadi alternatif atau pengganti pakan sapi biasanya, yaitu rumput. Pakan ternak ini juga sangat baik untuk mempercepat penggemukan, bahkan pakan ini sangat disukai oleh sapi.
Deskripsi: ternak sapi potong modern cara ternak sapi potong saat sekarang ini. Cara ini banyak dilakukan oleh para peternak saat ini untuk mempercepat sapi menjadi gemuk.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput