Cara Ternak Puyuh Petelur Untuk Peternak Pemula


Mau memulai bisnis tapi bingung bisnis apa yang mudah dan mampu menghasilkan untung melimpah? Tenang saja kami punya referensi bagus untuk anda. Saat ini permintaan terhadap telur puyuh sangat meningkat, untuk itu manfaatkanlah peluang ini dengan mulai merintis usaha ternak puyuh petelur.
Peluang anda sangat terbuka lebar karena belum banyak yang berani memutuskan untuk bergelut pada bisnis ini. Selain itu permintaan pasar terhadap telur puyuh juga tinggi, sehingga anda dijamin akan mendapat tempat untuk memasarkan telur puyuh yang anda budidayakan dari puyuh petelur. Untuk mengawali bisnis puyuh petelur ini, perhatikanlah cara ternak puyuh petelur yang kami bagikan ini agar anda tidak sembarangan dalam beternak puyuh.


Cara ternak puyuh petelur yang mudah

Keputusan anda untuk menjadi peternak puyuh telur memang sangat tepat, namun pilihan tepat ini tidak akan berjalan sesuai keinginan tanpa memiliki pengetahuan lebih lanjut mengenai cara ternak puyuh petelur ini. Mulailah ternak puyuh anda dengan membuat kandang yang sesuai dengan kebutuhan. Ada dua jenis kandang yang dapat anda pilih, tipe litter atau baterai. Untuk tipe litter, anda harus menyiapkan alas kandang berupa serbuk gergaji dan sejenisnya, sementara kandang baterai tidak memerlukan alas. Kandang jenis litter lebih disarankan karena dianggap mampu menjaga kesehatan kaki puyuh karena permukaan kandang yang lembut. Namun jika anda memutuskan untuk menggunakan kandang litter, maka anda harus siap untuk rajin mengganti alas kandang dua bulan sekali. Tujuannya agar kesehatan puyuh petelur tetap terjaga dan mampu memproduksi telur dalam jumlah yang besar.
Langkah selanjutnya dalam cara ternak puyuh petelur ini adalah dengan membeli bibit puyuh petelur yang berkualitas agar mampu menghasilkan telur yang melimpah. Rajin-rajinlah memberi vitamin pada bibit puyuh petelur ini. Selain itu perhatikan juga makanannya agar mengandung nutrisi yang lengkap. Berikan pula air minum yang cukup untuk puyuh yang anda budidayakan.
Usai sudah pembahasan singkat kami mengenai cara ternak puyuh petelur yang dapat anda jadikan panduan dalam membudidayakan puyuh petelur. Namun hal yang paling penting adalah mempelajari segala seluk beluk puyuh petelur agar perawatan terhadap puyuh anda maksimal dan hasilnya juga memuaskan.
Deskripsi: cara ternak puyuh petelur sama seperti puyuh pedaging. Perbedaannya hanya terletak pada waktu panen puyuh petelur yang relative lebih sering dibanding puyuh pedaging.

Cara Ternak Puyuh Petelur Untuk Peternak Pemula  Cara Ternak Puyuh Petelur Untuk Peternak Pemula Reviewed by Anas Makruf on Mei 02, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.