Cara Ternak Lovebird Paling Mudah Agar Cepat Sukses


Bagi anda pencinta burung, pastilah anda tahu burung yang sedang popular dari tahun 2000an sampai dengan sekarang. Ya, lovebird adalah salah satu burung yang dibilang cantik dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Tentunya, bagi anda yang tak hanya ingin menikmati keindahan lovebird, anda juga ingin mencoba menjadikan lovebird sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Namun, bagaimana cara ternak lovebird agar sukses ya? Apakah cara membudidayakan lovebird cukup mudah atau malah sebaliknya? Jika anda penasaran, anda bisa menyimak informasi selengkapnya berikut ini!

Tips beternak lovebird agar sukses

Ketahui jenis lovebirdnya terlebih dahulu. Ternyata burung yang cantik ini tak hanya ada satu jenis saja, melainkan berbagai jenis sehingga salah satu cara ternak lovebird agar sukses adalah mengetahui jenis lovebirdnya terlebih dahulu. Dari berbagai jenis burung lovebird, ada 2 jenis lovebird yang banyak menarik minat masyarakat untuk membelinya, yaitu lovebird kacamata dan lovebird klep. Setidaknya, dengan anda memilih jenis lovebird yang banyak diminati, peruntungan usaha anda semakin terlihat jelas bukan?

Pilih indukan lovebird yang siap kawin. Yang namanya anda ingin beternak, pastilah anda ingin hewan ternak anda segera menghasilkan keturunan bukan. Apalagi lovebird, semakin anda bisa menemukan indukan yang siap kawin, maka peluang anda untuk menjalankan bisnis lovebird akan semakin cepat berjalan. Makanya, salah satu cara ternak lovebird agak sukses adalah anda bisa memilih indukan yang bisa menghasilkan keturunan dengan cepat. Selain memperhatikan ciri fisik jantan dan betina lovebird, anda juga harus memperhatikan warna dan umurnya karena kedua hal tersebut sangat menentukan harga jual lovebird di pasaran.
Apalagi ya kira-kira yang harus anda persiapkan ketika beternak lovebird. Tentu saja tempat tinggal alias kandang lovebird juga mesti anda perhatikan. Biasanya, jika system ternak lovebird yang anda pilih adalah koloni, kandang lovebird dibuat dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter. Perhatikan juga cara memasukkan lovebird dalam kandang. Agar budidaya lovebird sukses, anda sebaiknya membiarkan lovebird jantan masuk terlebih dahulu dan memilih sarang burungnya. Barulah nanti anda bisa memasukkan lovebird betinanya. Semoga informasi tentang cara ternak lovebird di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput