Cara Ternak Lovebird Lutino Paling Gampang Dan Menguntungkan


Lovebird adalah salah satu jenis burung yang dijual dengan harga mahal. Biasanya yang membuat lovebird dipatok dengan harga jual yang tinggi adalah warnanya yang cantik dan menarik. Tentu saja warna burung yang menarik bukan karena bulu burung yang dicat, melainkan karena proses persilangan lovebird. Hasil persilangan lovebird tersebut kemudian menghasilkan burung lovebird yang tak kalah cantik, salah satunya adalah lovebird lutino. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah apakah ternak lovebird lutino berbeda dengan ternak lovebird yang lain?



Lovebird lutino sendiri merupakan burung lovebird yang biasanya menawarkan warna biru sebagai daya tariknya. Tentunya warna biru yang didapatkannya bukan tanpa proses. Bagi mereka yang mengaku membuka usaha ternak lovebird lutino harus siap menyediakan waktu untuk menyilangkan beberapa jenis lovebird agar nantinya bisa menghasilkan lovebird lutino seperti yang diinginkan. Pantas saja jika harga lovebird lutino termasuk dalam kategori yang mahal karena memang cara beternak lutino yang dibilang cukup ribet.

Cara beternak lovebird lutino

Tak sekedar bibit yang bagus atau kandang yang nyaman yang mesti anda persiapkan ketika ingin mulai usaha ternak lovebird lutino. Tetapi anda juga harus memikirkan bagaimana cara mendapatkan lutino yang berkualitas dan bisa dijual dengan harga yang mahal. Mungkin, jika anda memiliki biaya yang lebih, anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan tentang masalah kromosom atau gen pada burung lovebird yang akan anda silangkan sehingga nantinya menghasilkan lovebird lutino. Namun, bagaimana jika anda adalah peternak lutino pemula yang masih membutuhkan cara beternak lutino yang paling gampang?
Cara beternak lutino yang paling mudah adalah dengan memilih indukan yang berkualitas. Salah satu tips paling jitu adalah memilih lovebird jantan yang lutino sedangkan untuk betinanya, anda bisa memilih lovebird biasa. Dengan anda memilih lovebird jantan yang lutino, kemungkinan anda untuk mendapatkan anakan lovebird lutino juga semakin besar. Mengapa tidak mengawinkan lovebird yang sama-sama lutino? Alasannya adalah dengan anda menggunakan lovebird betina yang biasa, anda bisa mengetahui anakan lovebird tersebut lutino atau tidak sebelum bulunya muncul. Jadi, penggunaan lovebird lutino untuk jantan saja benar-benar bisa memberikan keuntungan besar untuk ternak lovebird lutino anda. Selamat mencoba!
Description: ternak lovebird lutino akan sukses jika anda mau mengawinkan jantan lutino dengan betina biasa karena hasil perkawinan lovebird bisa diketahui sejak baby lovebird masih berada di sarang.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput