Home / ikan / lele / peternakan / Cara Ternak Lele Yang Tepat Dan Benar

Cara Ternak Lele Yang Tepat Dan Benar


Jika anda ingin menekuni bisnis yang mudah dan menghasilkan keuntungan yang besar, anda bisa mencoba untuk berternak lele. Ternak lele ini memang menjadi komoditas yang sangat menguntungkan. Hanya dengan kolam yang kecil anda bisa mengembangbiakan lele yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan lele dapat hidup dengan kepadatan yang tinggi. Walaupun berdesak-desakan lele masih tetap hidup. Ada beberapa cara ternak lele yang harus anda lakukan supaya menghasilkan lele yang berkualitas tinggi.

Kebersihan Kolam

Cara ternak lele yang pertama adalah mengenai kolam ikannya. Kebersihan kolam, perairan airnya, kedalaman kolam dan lain sebagainya harus anda perhatikan. Warna air yang baik untuk budidaya lele adalah warna hijau. Pada bulan pertama kedalaman air cukup 20 cm, bulan kedua selanjutnya 40 cm dan bulan ketiga 80 cm. Lele sangat suka hidup di air berlumpur, jadi ini harus anda perhatikan. Jangan memasukan sembarang barang supaya kolam menjadi berlumpur dan jangan terlalu sering membersihkan kolam. Karena lele tidak suka hidup di air yang terlalu jernih.


Jenis Pakan

Cara ternak lele selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah jenis pakan lelenya. Jenis pakan yang harus di berikan sentrat ikan 781-1. Jenis pakan ini mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk ikan lele ada. Dalam jenis pakan tersebut terdapat 35% protein, 10-16% lemak, 15-25% karbohidrat, mineral dan beberapa vitamin. Ini sudah cukup untuk memenuhi asupan gizi lele anda. selain jenis makanan tersebut, anda juga bisa memberikan kroto dari semut rangrang. Ini akan membuat lele semakin gemuk/
Setelah 90 hari, anda sudah bisa memanen lele anda. dalam waktu yang singkat dan cara ternak lele yang mudah, anda bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Anda bisa beternak lele untuk bibit maupun untuk dijual daging lagi juga bisa. Semuanya tetap menguntungkan buat anda. sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
Description: cara ternak lele sangatlah mudah dan semua orang bisa melakukannya. Tak perlu modal yang besar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.