Cara Ternak Kelinci Potong Yang Efektif


Kelinci sebagai binatang berbulu yang memiliki banyak peminat memang sudah bukan rahasia lagi. Hewan ini selain untuk binatang peliharaan ternyata juga bisa digunakan untuk bisnis lain sebagai kelinci potong atau pedaging. Tentu anda sudah tidak asing dengan daging kelinci yang banyak dijual di pasaran, nah tingginya permintaan pasar akan daging kelinci tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa memanfaatkan situasi ini sebagai bisnis yang menjanjikan karena memang untuk cara ternak kelinci potong juga tidak terlalu sulit. Nah bagi anda yang baru akan memulai untuk beternak kelinci potong ini maka jangan lewatkan uraian penting untuk menjadi peternak kelinci potong ini.


Tingginya permintaan pasar untuk daging kelinci memang sangatlah tinggi. Namun untuk memulai cara ternak kelinci potong juga tidak bisa sembarangan tanpa adanya persiapan atau pengetahuan dasarnya. Pengetahuan tersebut akan membantu anda melakukan perawatan untuk ternak kelinci potong dengan baik sehingga hasil yang didapatkan akan sesuai harapan. Nah jangan lewatkan uraiannya untuk menjadi peternak kelinci potong yang cukup efektif berikut ini.

Kiat-kiat dan cara ternak kelinci potong

Melihat tingginya permintaan pasar untuk kelinci potong maka memang sangat cocok jika dijadikan bisnis rumahan, karena untuk cara ternak kelinci potong cukuplah sederhana sehingga tidak memerlukan banyak tenaga untuk merawatnya. Beberapa hal yang harus diperhatikan seperti, memilih jenis kelinci potong yang akan dijadikan ternak. Pilih kelinci pedaging yang baik agar peranakannya nantinya akan baik. Selanjutnya anda juga harus menentukan bibit kelinci yang sesuai untuk ternak anda, pilihlah yang memang untuk diambil dagingnya dari bibit tersebut sehingga hasilnya akan bagus juga. Kandang dan juga suhunya menjadi perhatian selanjutnya, pilihlah tempat yang sesuai tanpa banyak gangguan agar kelinci dapat berkembang biak dengan baik. Pakan dan perawatan juga harus diperhatikan, penuhi pakan serta minumnya terutama untuk kelinci potong karena yang akan diambil adalah dagingnya maka pakannya harus yang baik.
Melihat uraian untuk cara ternak kelinci potong di atas maka anda sudah memiliki pandangan untuk memulai usaha ini. Anda hanya perlu memperhatikan hal-hal utama untuk memulainya, karena jika semuanya terpenuhi maka dapat diperkirakan bahwa ternak anda berhasil. Maka perhatikan pakannya karena inti dari kelinci potong adalah dagingnya.
Deskripsi: cara ternak kelinci potong merupakan usaha beternak kelinci yang mengutamakan dagingnya

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput