Cara Ternak Bebek Di Pekarangan Rumah


Memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat berbisnis merupakan salah satu langkah tepat bagi anda yang memiliki pekarangan sangat luas tetapi hanya digunakan untuk tumbuhnya semak belukar dan tidak terurus.



Salah satu ladang bisnis yang selalu memiliki prospek baik di pasaran adalah beternak bebek. Cara ternak bebek di pekarangan rumah akan memberikan anda keuntungan dari segi lahan yang tidak perlu menyewa. Selain itu, memelihara bebek juga banyak memiliki manfaat, selain dagingnya yang empuk dan sangat digemari oleh masyarakat kita, bebek juga dapat dimanfaatkan telurnya untuk menambah penghasilannya. Kotoran bebek yang menumpuk pun bisa anda manfaatkan untuk pupuk organik yang sangat bermanfaat bagi tanaman.

Memilih ternak bebek sebagai usaha sampingan

Cara ternak bebek memang bukan hal yang mudah bagi anda yang baru saja mengenal usaha beternak itik ini. Beberapa hal yang sering dan sebenarnya kurang baik dilakukan bagi peternak bebek adalah menggiring dan membiarkan bebek ke sawah atau ke sungai untuk mencari makan. Karena ketika bebek bergerak dan berjalan yang cukup jauh akan membuat bebek mengeluarkan energi yang banyak sehingga dapat mempengaruhi kualitas daging atau telur yang dihasilkannya. Anda cukup mengandangkan bebek di pekarangan rumah dan memberikan pakan bebek secara intensif.
Cara ternak bebek yang sering orang lupakan adalah pemberian makanan yang kaya akan gizi untuk menunjang pertumbuhan daging serta telur bebek. Pemberian makan tidaklah dilakukan secara terus menerus tanpa henti, karena tidak semua umur bebek akan membutuhkan asupan pakan yang sama dan dalam jumlah yang sama pula. Bibit bebek yang masih kecil atau sering disebut meri akan berbeda kebutuhan makannya dengan bebek dewasa yang sudah siap bertelur.
Mengetahui cara ternak bebek dengan baik harus anda lakukan supaya hasil ternak bebek yang sedang anda tekuni berbuah manis dengan banyaknya telur atau daging bebek yang dihasilkan. Untuk pemasarannya anda tidak perlu khawatir, karena saat ini telur maupun daging bebek selalu diminati oleh banyak orang.
Description: cara ternak bebek yang akan menghasilkan banyak manfaat harus anda ketahui bagaimana trik dan cara tepat untuk mendapatkan hasil panen yang sangat menguntungkan.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput