Cara Simpel Ternak Kelinci


Pangsa pasar untuk kelinci memang cukup tinggi, hal ini dapat dilihat bahwa kelinci sangat banyak yang mencarinya baik sebagai peliharaan maupun dijadikan makanan. Nah melihat peluang besar seperti ini maka tidak bisa jika didiamkan saja. Makanya semakin banyak bermunculan peternak kelinci yang memanfaatkan peluang emas ini. Nah bagi anda yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini maka jangan lewatkan untuk mengetahui cara ternak kelinci yang sederhana namun dapat memberi hasil yang menakjubkan.

Untuk beternak memang tidak bisa jika hanya mencoba-coba tanpa didasari pengetahuan. Hal tersebut juga berlaku ketika anda akan beternak kelinci, karena anda harus mengetahui cara ternak kelinci agar ternak anda dan hasilnya bisa seperti harapan. Nah maka dari itu bagi anda yang belum memiliki pengetahuan yang cukup maka bisa menyimak uraian lengkap untuk beternak kelinci yang akan dibahas berikut ini.

Cara jitu ternak kelinci

Nah tentu anda sudah penasaran dengan cara ternak kelinci yang sederhana namun hasilnya mempesona. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kandang untuk kelinci anda, siapkan kandang yang sesuai untuk calon ternak anda ini sehingga nantinya akan nyaman. Selanjutnya siapkan pakan dan minuman yang sesuai untuk kelinci, penuhi proteinnya agar dapat menghasilkan ternak yang sesuai harapan. Siapkan juga fasilitas untuk kelinci anda, seperti tempat pakan, minum listrik hingga alat untuk kotorannya. Hal ini untuk menjaga kebersihan juga kesehatan dari kelinci ternak anda. Selain itu anda juga harus menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan seperti vitamin c maupun antibiotik, agar kelinci terhindar dari berbagai bakteri dan virus. Rawat ternak anda semaksimal mungkin jika anda ingin hasil yang maksimal pula.
Nah setelah mengetahui uraian cara ternak kelinci di atas pastinya akan sangat mudah untuk diikuti. Memang untuk beternak kelinci tidak menuntut banyak perawatan, karena hewan ini cukup simpel dan mudah untuk dijadikan ternak. Namun anda memang harus menjaga kebersihannya agar bulu ataupun kelinci nantinya bersih dari berbagai penyakit maupun virus yang biasanya mudah menyerang hewan. Anda cukup utamakan sabar dan telaten maka bisa menjalankan ternak kelinci tersebut.
Deskripsi: cara ternak kelinci menjadi langkah untuk beternak kelinci dengan benar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput