Cara Mudah Budidaya Angkrang Dirumah


Kebutuhan pasar memang sangat bermacam-macam, salah satunya yang sekarang menjadi primadona adalah semut angkrang. Ketenarannya memang sedang menjadi buah bibir karena sangat dibutuhkan untuk pemiliki burung kicau, karena semut ini menjadi pakan yang baik yang bisa membantu memperindah kiacauan dari burung tersebut. Namun populasinya di hutan juga sudah tidak banyak, sehingga kesulitan untuk mencari dan menyediakannya. Tetapi jika hal itu terjadi anda bisa mempraktekkan cara budidaya angkrang yang sangat menjanjikan ini. Nah mungkin anda bingung bagaimana memulainya, maka terus simak uraiannya dibawah ini.

Memulai cara budidaya angkrang

Melihat potensi bisnis yang cukup tinggi maka tidak mengherankan jika makin banyak orang yang membudidayakan semut angkrang ini. Namun jika anda juga mau mulai mencobanya maka harus mengetahui cara budidaya angkrang tersebut, karena untuk melakukannya membutuhkan pengetahuan dan kesabaran yang tidak sedikit. Hal penting yang perlu anda persiapkan adalah menyiapkan rak untuk tempat sarang dari angkrang itu sendiri, hal ini agar memudahkan ketika menata sarang-sarangnya. Usahakan rak tersebut tinggi karena kebiasaan semut juga menyukai tempat yang tinggi. Untuk kaki rak bisa diberi air untuk mencegah semut kabur dari sarang yang bisa jadi akan mencari tempat lain.


Selain menyiapkan rak, anda juga harus membuat sarang buatan yang memang menjadi media utama untuk membudidayakan angkrang tersebut. Sarang buatan tersebut bisa menggunakan toples, bambu, paralon atau yang lainnya di mana hal tersebut bisa menggantikan peran sarang asli semut tersebut. Cara budidaya angkrang dilihat dari sarangnya memang harus sesuai dengan sarang asli agar semut nantinya betah. Anda juga harus memperhatikan pakannya, usahakan untuk selalu memenuhi protein dan nutrisinya agar produksi krotonya juga maksimal. Perhatikan juga kebersihan dari sarang serta suhu ruangan tempat penyimpanan, hal ini agar semut tetap betah dalam sarang buatan tersebut.
Melihat banyaknya budidaya semut angkrang memang sudah bukan rahasia, sehingga anda juga harus bisa memanfaatkan keadaan ini. Dengan mengikuti cara budidaya angkrang di atas maka bersiaplah untuk mendulang pundi-pundi rupiah yang banyak dari semut merah dan juga telurannya tersebut.
Deskripsi: cara budidaya angkrang merupakan langkah pasti beternak semut angkrang

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput