Bisnis menggiurkan! Penangkaran Murai


Penangkaran murai kini mulai diminati sebagai salah satu bisnis menjanjikan dengan pangsa pasar yang luas. Peminat burung murai sangat banyak karena burung yang satu ini memiliki kelebihan suara kicau yang sangat merdu. Selain itu burung ini juga mempunyai nilai jual dari segi fisiknya yang sangat menawan. Cara merawat burung murai pun tidak sulit sehingga mudah dikembangkan oleh siapa saja. Namun ada hal terpenting yang harus anda perhatikan dalam melakukan penangkaran terhadap burung murai yakni pada proses penjodohannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penangkaran murai ini ikuti ulasan berikut ini.

Cara penangkaran murai yang mudah

Pertama-tama siapkan kandang untuk murai, jika anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk membuat kandang penangkaran murai, anda dapat memilih alternative penggunaan sangkar gantung. Pilih indukan murai yang sudah jinak dan tentunya berkualitas tinggi agar dapat menghasilkan telur murai yang banyak. Indukan ini harus dijodohkan terlebih dahulu agar mau untuk dikawinkan. 


Langkah awal untuk menjodohkan burung murai adalah dengan mendekatkan sangkarnya satu sama lain. Biarkan murai melakukan pendekatan kemudian setelah dianggap berjodoh, satukan kedua indukan ke dalam sangkar yang sama. Amati terus pasangan burung murai ini, jika keduanya belum terlalu akur, berilah semprotan air agar keduanya tenang. Lama-kelamaan burung murai akan luluh keduanya akan kawin dan menghasilkan telur murai. Telur murai ini membutuhkan pengeraman selama 2 minggu hingga akhirnya menetas dan menjadi anakan murai.
Untuk makanan burung murai, anda dapat menyiapkan cacing, kroto ataupun jangkrik. Makanan alami ini sangat baik untuk pertumbuhan murai. Untuk anak murai, berilah makan berupa jangkrik kecil agar mudah dicerna. Sementara untuk makanan tambahan anda dapat menambahkan voer. Penangkaran murai ini akan berjalan dengan lancar jika anda sungguh-sungguh dalam melakukan perawatan terhadap burung murai. Berikan perhatian lebih dan perawatan intensif agar murai dapat tumbuh dengan cepat dan anda dapat memanen hasil yang memuaskan.
Demikian pembahasan kami terkait penangkaran murai yang dapat anda coba di rumah. Bisnis penangkaran murai ini dapat anda jadikan bisnis utama ataupun bisnis sampingan. Hal yang terpenting adalah keuntungan yang diraup jika anda benar-benar konsen pada bisnis ini sangat menjanjikan sekali. Selamat mencoba beternak murai.
Deskrispi: penangkaran murai sangat diminati karena cara merawat murai sangat mudah dan juga modal untuk memulai usaha ini. Bisnis inipun menjanjikan keuntungan yang melimpah.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput