Bingung Cara Ternak Jangkrik Yang Mudah? Ini Dia Caranya


Siapa yang tak kenal jangkrik? Hewan yang satu ini menjadi terkenal karena kini banyak yang membutuhkannya terutama mereka yang hobi memelihara burung. Makanan favorite untuk burung ini kini mulai banyak dibudidayakan oleh masyarakat.
Namun sebelum memutuskan untuk mendirikan ternak jangkrik sebaiknya anda lihat dulu pemasarannya di daerah anda, jika memang menguntungkan anda dapat memulai untuk merintis bisnis ini. Anda juga harus mempelajari banyak hal tentang perawatan jangkrik, jangan sampai anda keteteran ketika sudah beternak jangkrik kemudian menemukan masalah. Nah untuk menambah informasi anda terkait cara ternak jangkrik kami mempunyai sedikit informasi yang dapat menambah wawasan anda.


Cara ternak jangkrik beserta penjelasannya

Cara ternak jangkrik yang pertama adalah melakukan persiapan untuk memulai bisnis ternak jangkrik. Buatlah kandang yang menyerupai habitat jangkrik, dan sekiranya nyaman untuk hidup jangkrik-jangkrik anda. Berilah olesan berupa lumpur pada permukaan kandang dan juga taburi dengan daun-daun kering agar kandang menyerupai habitat asli jangkrik. Pilih juga lokasi penempatan kandang, hindari tempat-tempat yang terlalu lembab. Untuk menjaga jangkrik dari gangguan semut dan binatang lain, berilah oli pada kaki-kaki kandang.
Langkah kedua adalah menyiapkan bibit jangkrik untuk anda kembangkan. Belilah bibit jangkrik yang berkualitas agar tidak mudah terserang penyakit. Bibit jangkrik idealnya berusia 10 hingga 20 hari. Pada masa ini, jangkrik masih rentan sehingga perlu dirawat secara intensif dan makanannya harus diatur dengan tepat. Untuk perawatan jangkrik biasa, anda dapat secara berkala membersihkan kandang agar kesehatan jangkrik tetap terjaga. Jangan lupa memberi makanan yang mampu mempercepat tumbuh kembang jangkrik. Gunakan kombinasi makanan voor dan juga sayuran alami agar jangkrik cepat besar. Cara ternak jangkrik ini dipercaya mampu mempercepat waktu panen jangkrik. Jika ukuran jangkrik sudah cukup besar, jangkrik dapat dijual langsung pada konsumen.
Mudah bukan cara ternak jangkrik yang kami bagikan ini. Beternak jangkrik ini selain sangat mudah, untungnya pun melimpah. Hal ini dikarenakan anda dapat menjual jangkrik yang sudah besar sekaligus menjual telur-telur jangkrik sehingga pendapatan anda akan berlipat ganda.
Deskripsi: cara ternak jangkrik dimulai dengan mempersiapkan kandang, bibit yang sehat, dan memilih makanan yang pas untuk mempercepat masa panen jangkrik.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput