Belajar Ternak Rangrang Media Bambu


Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan ketenaran semut rangrang yang menggemparkan ini. Memang semut merah yang kadang cukup mengganggu ini ternyata menyimpan potensi bisnis yang tidak disangka-sangka. Perlu diketahui bahwa semut ini menjadi incaran banyak orang yang menggunakan semut ini sebagai pakan untuk burung kicau, sehingga tidak heran jika populasi di alam menjadi semakin menipis. Nah untuk mengakali semua itu maka anda bisa mulai mencoba ternak rangrang media bambu yang pastinya cukup sederhana namun dapat menghasilkan rangrang yang cukup banyak.



Sebelum memulai belajar ternak rangrang media bambu ini maka ada hal yang perlu anda ketahui yang mana akan menjadi pedoman anda ketika memulai ternak tersebut. Anda juga harus mengetahui bahwa semut ini memang menyukai ketinggian dan juga hawa yang lembab, sehingga ketika anda akan beternak harus menyesuaikan tempat untuk ternak sesuai dengan kesenangan dari semut rangrang ini. Dengan mengetahui kesenangan dari hewan ternak yang anda urusi maka akan memudahkan anda ketika merawatnya sebelum akhirnya akan memanennya.

Cara ternak rangrang media bambu

Memulai beternak berarti anda juga harus memulai menyesuaikan diri dengan hewan ternak yang anda miliki. Untuk langkah beternak semut rangrang media bambu yang pertama yaitu sediakan potongan bambu sebanyak 10 atau sesuai kebutuhan. Selain itu untuk ternak rangrang media bambu juga membutuhkan kayu papan yang akan berfungsi sebagai tempat semut merayap. Anda juga perlu menyiapkan tatakan untuk tempat sarang ini di kolan hal ini akan menjauhkan semut dari jangkauan semut lain yang bisa merusak sekaligus menjaga agar semut tidak akan kabur. Mulai masukkan sarang semut ke dalam bambu kemudian tata di atas tatakan yang sudah siapkan dengan ratu, maka tidak akan lama semut tersebut bisa dipanen.
Melihat beberapa langkah tersebut tentunya akan membuat anda semakin yakin untuk menjalankan bisnis dan ternak ini. Nah dengan mengetahui cara-cara jitu untuk ternak rangrang media bambu seperti yang telah diuraikan di atas maka anda sudah bisa mempraktekannya sendiri. Dengan hal tersebut maka bersiaplah untuk menerima pundi-pundi uang dengan melakukan ternak semut yang cukup sederhana ini. Selamat mencoba!
Deskripsi: ternak rangrang media bambu menjadi teknik lain dalam beternak semut merah ini

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput