Bagaimana Cara Ternak Kenari F1?


Apakah kenari F1 itu? Apakah anda sudah tahu dengan kenari jenis itu? Sebagian anda para pecinta atau penggemar burung kenari pasti tahu dengan jenis kenari f1 itu? Baiklah sebelum saya sampaikan bagaimana cara ternak kenari f1 maka akan saya sampaikan terlebih dahulu kepada anda tentang apa itu kenari F1? Kenari f1 adalah merupakan kenari hasil perkawinan silang jenis burung Finch. Kata “F” dari F1 adalah Finch. F1 satu itu artinya Finc keturunan pertama. Jadi kenari F1 maksundya keturunan Finch yang pertama. Nah, sekarang bagaimana cara berternak burung kenari itu?

Cara ternak kenari F1


Sebelum berbicara tentang bagaimana cara ternak kenari F1 maka akan saya sampaikan terlebih dahulu mengenai ciri-ciri kenari F1. Bulu kenari berwarna kuning muda. Suaranya melengking indah. Burung ini menjadi burung yang digemari oleh para pencinta burung sebab memiliki bulu yang indah dan suara yang bagus. Anda bisa menjadikan burung ini sebagai ladang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagaimana caranya ya tentu saja dengan beternak burung kenari ini? Bagaimana cara ternak kenari F1 ini?
Cara ternak kenari F1 tidak jauh beda dengan cara ternak burung kenari lainnya. Bahkan semua jenis burung lainnya, selain burung kenari. Diperlukan sikap kesabaran dan keuletan dalam merawat dan memelihara. Misalnya setiap pagi anda mengeluarkannya dari dalam rumah anda supaya burung terkena udara pagi dan sinar matahari. Selain itu anda juga harus selalu menyemprotkan air ke burung tersebut supaya burung merasakan kesegaran.
Anda juga tidak malas untuk membersihkan rumah atau kurungan si burung supaya bersih. Tempat yang bersih sangat dibutuhkan dan dianjurkan dalam ternak burung kenari. Sebab dengan tempat yang bersih burung akan terhindar dari segala penyakit yang bisa menyebabkan kematian. Lalu yang pasti anda tidak tinggalkan anda juga perlu selalu siap memberikan pakan yang baik buat kenari F1. Jika tidak maka pertumbuhan dan perkembangan burung kenari F1 tidak bagus. Jika sudah bagus, kenari bisa anda bisa laku mahal. Demikian cara ternak kenari F1.
Deskripsi: ternak kenari F1 tak hanya anda jadikan sekedar untuk hiburan tetapi juga anda jadikan untuk memberi penghasilan tambahan anda.

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring Lebih Hemat Tenaga hingga 80%

Alternatif Ternak Kambing Tanpa Rumput